Rayakan Idul Adha 1443 H, Gerindra Surabaya Potong Tiga Ekor Sapi Kurban

Sutadi saat menyerahkan daging kurban kepada warga/RMOLJatim
Sutadi saat menyerahkan daging kurban kepada warga/RMOLJatim

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, keluarga besar DPC Partai Gerindra Kota Surabaya menggelar pemotongan hewan Kurban bersama masyarakat. 


Kegiatan tersebut merupakan inspirasi dari peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim dan Puteranya, Ismail. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, Bagio Fandi Sutadi menyatakan bahwa pada tahun ini, pihaknya berkurban sebanyak tiga ekor sapi. 

Ketiga hewan tersebut merupakan hasil sumbangan dari Fraksi Gerindra DPRD Surabaya serta Bambang Haryo Soekartono. 

"Selain itu, sumbangan juga datang dari musisi Ahmad Dhani Prasetyo yang saat ini masuk dunia politik bersama Partai Gerindra," kata Sutadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat menikmati masakan hewan kurban bersama masyarakat, kader dan awak media di Kantor DPC Gerindra Surabaya, Senin (11/7).

Sutadi menjelaskan, dari pemotongan tiga ekor sapi kurban ini, sekitar 600 paketnya akan dibagikan kepada pengurus hingga tingkat kelurahan. 

Setelah itu, daging juga akan didistrubusikan ke warga sekitar yang memiliki kupon pengambilan daging. 

"Semoga kurban yang diberikan ini menjadi sarana ibadah dan ladang pahala bagi yang bersangkutan," ujarnya. 

Ia juga mengatakan, Kurban merupakan salah satu perintah agama Islam yang wajib dijalankan oleh pemeluk bila memiliki kemampuan secara materi. 

"Esensi berkurban pada hari raya Idul Adha, salah satunya adalah meningkatkan rasa empati dan kepedulian antar sesama," kata Sutadi. 

Dirinya juga menghaturkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisipasi untuk sumbangan hewan kurban.

"Amanah sudah kami terima dan daging akan kami bagikan kepada masyarakat dan seluruh pengurus Partai Gerindra Surabaya," paparnya. 

Saat ditanya soal wabah PMK, Sutadi mengatakan bahwa pihaknya sudah memastikan keamanan dan kualitas sapi yang didatangkan. 

Ia juga mengimbau kepada masyarkat untuk tidak takut mengkonsumsi daging, dengan catatan daging diolah dan dimasak dengan baik. 

Acara ini juga diharapkan dapat memupuk semangat bagi para kader Gerindra Surabaya, supaya lebih peduli dan peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. 

"Mengambil hikmah dari momen ini, kami mengajak seluruh kader dan simpatisan Gerindra Surabaya untuk lebih peduli serta masif mendampingi masyarakat dalam segala permasalahannya," pungkas Sutadi.