Polres Magetan Gelar Rakor, Matangkan Operasi Pengamanan Idul Fitri 2024

Kapolres Magetan AKBP Satria Permana saat memberi sambutan di rapat koordinasi lintas sektoral, Operasi Pengamanan Idul Fitri 2024 di aula Pesat Gatra, Polres Magetan/RMol.Jatim/hms res.
Kapolres Magetan AKBP Satria Permana saat memberi sambutan di rapat koordinasi lintas sektoral, Operasi Pengamanan Idul Fitri 2024 di aula Pesat Gatra, Polres Magetan/RMol.Jatim/hms res.

Polres Magetan mengegelar rapat koordinasi pematangan Operasi Ketupat Semeru 2024 antar instansi untuk pengamanan wilayah hukum Magetan pra, pasca Hari Raya Idul Fitri  1445 H/2024 ini.


"Pentingnya kolaborasi antar instansi untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban di wilayah kita selama Operasi Ketupat Semeru 2024," kata Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, di rapat koordinasi bertajuk "Sinergi Lintas Sektoral untuk Keamanan", Selasa, (2/4).

Dikatakan Satria Permana, kolaborasi dengan TNI, Pemerintah Daerah (Pemda), pihak pihak terkait lain, merupakan langkah strategis dalam menghadapi potensi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Rakor ini momentum penting menyamakan persepsi untuk merumuskan strategi pengamanan yang efektif dalam menghadapi berbagai kemungkinan," jelas Kapolres Satria Permana di aula Pesat Gatra, Polres setempat.

Diharapkannya, Operasi Ketupat Semeru 2024 bisa berjalan lancar, sukses menjaga keamanan, kenyamanan di masyarakat.

"Sebagai wujud keseriusan membuat rasa aman, nyaman di masyarakat, kami di Polres Magetan menyiapkan berbagai langkah strategis, di antaranya menyusun skema antisipasi pengamanan, memetakan potensi kerawanan dan pencegahan yang tepat," kata  Satria Permana.

Dikatakannya, kini Polres Magetan membangun pos pelayanan dan pengamanan di titik titik strategis untuk memudahkan memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat.

"Patroli dan pengawasan akan kami intensifkan di daerah - daerah yang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat,"ujar Kapolres Satria Permana.

Diungkapkan Kapolres, dirinya menaruh harapan besar pada  sinergitas antar instansi untuk mewujudkan kelancaran dan keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024 ini.

"Semangat sinergi antar instansi ini menjadi kunci keberhasilan  menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Magetan," tandasnya.