Gerindra-PKB Jatim Akan All Out Berjuang Menangkan Capres-Cawapres Koalisi Indonesia Raya

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar/ist
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar/ist

Partai Gerindra dan PKB Jatim akan all out berjuang memenangkan Capres dan Cawapres Koalisi Indonesia Raya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad pada Kamis (18/8).


"Kami akan Sami'na wa athona siapapun yang akan menempati posisi Capres dan Cawapres. Kita akan terus berjaung agar Capres dan Cawapres yang diusung koalisi Gerindra - PKB menang, khususnya di Jatim," ujarnya usai rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu mengatakan, selain Pilpres 2024, koalisi antara Gerindra-PKB juga akan berlaku dalam Pilkada dan Pilgub Jatim 2024 mendatang. Mesin politik kedua partai itu akan bergerak secara optimal, agar kemenangan bisa diraih dalam Pemilu serentak 2024 mendatang.

"Sehingga kalau melihat diktum kesepakatan Gerindra-PKB, maka koalisi ini akan terus dilakukan sampai Pilkada 2024 termasuk Pilgub Jatim 2024. Ya kita lihat saja nanti. Yang penting koalisi ini menang di Pilpres 2024 nanti," tegas Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Meski demikian, Anggota DPRD Jatim empat periode itu menyerahkan sepenuhnya untuk diputuskan oleh kedua ketua Umum yang akan membicarakan persoalan ini untul kemudian memutuskan siapa yabg posisi Capres dan Cawapres.

 "Memang kita sudah meminta kesediaan Pak Prabowo untuk maju sebagai Capres di Capres 2024 dan beliau menyatakan kesediaannya dalam Rapimnas Partai Gerindra beberapa waktu lalu," tambah pria yang dikabarkan akan maju dalam Pilgub Jatim itu.

Sementara itu, Sekertaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah. PKB yakin apapun yang diputuskan oleh kedua ketua umum (Prabowo Subianto-Gus Muhaimin) nantinya terbaik bagi koalisi ini untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

Bahkan Anik mengatakan koalisi ini adalah koalosi dahsyat. Karena di pimpin oleh dua ketua umum yang sama sama panglima yang memiliki massa yang banyak dan cukup kuat.

"Pak Prabowo tidak diragukan lagi kepemimpinannya di TNI dan Pertahanan NKRI. Sehingga bisa dikatakan panglimanya TNI dan Pertahanan. Sedangkan Gus Muhaimin panglimanya santri. Sehingg kekuatan yang amah dasyat ini akan bisa membawa kebaikan bagi NKRI ketika memenangkan PIlpres 2024 mendatang," ujarnya.

Dengan kondisi semacam itu, pihaknya dan PKB kata Wanita yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim akan swmakin all out dengan Gerindra Jatim untuk mempersembahkan kemenangan bagi koalisi ini khususnya di Jatim.

"Apalagi kita juga dapat info Presiden Jokowi merestui koalisi ini dan mendukung sosok calon yang akan ditetapkan sebagai Capres dan Cawapres oleh Ketua umum kami. Baik Pak Prabowo Ketua Umum Partai Gerindra maupun Gus Muhaimin Ketua umum kami di PKB," pungkasnya.