Jokowi Dukung Ganjar, Para Menteri Diprediksi Mundur Ramai-ramai

Muslim Arbi/Ist
Muslim Arbi/Ist

Para menteri Pemerintahan Joko Widodo diyakini akan melakukan pembangkangan dan mundur dari kabinet, karena merasa diberi harapan palsu, bahkan dipermalukan.


Hal itu disebabkan Presiden Jokowi yang telah mengkampanyekan dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, berpendapat, ada sejumlah menteri yang telah dikecewakan Jokowi, seperti Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto, dan Erick Thohir.

"Para Menko yang dikecewakan Jokowi, seperti Airlangga dan Mahfud MD, bisa melakukan pembangkangan, begitu juga Prabowo sebagai Menhan yang merasa dipermalukan oleh Jokowi karena mengkampanyekan dan mendukung Ganjar," kata Muslim, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/4).

Dia menilai, Prabowo tentu kecewa, karena selama ini sudah diendorse berkali-kali, tetapi ujungnya petugas partai seperti Ganjar yang didukung.

Selain itu, Airlangga Hartarto juga diyakini kecewa, karena selama ini sudah mati-matian membantu kerja Jokowi, namun justru tidak didukung.

"Begitu juga Erick yang diabaikan, padahal sudah dipermalukan Ganjar di Piala Dunia U-20. Menko dan para menteri itu bisa membangkang dan mundur. Dan kalau itu terjadi, Jokowi bisa jatuh," pungkas Muslim.


ikuti update rmoljatim di google news