Dugaan Korupsi Pengadaan LNG di PT Pertamina Jadi Prioritas KPK

foto/net
foto/net

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus memproses penyidikan terkait dugaan korupsi pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) di PT Pertamina (PTMN) tahun 2011-2021. Kasus ini bahkan menjadi salah satu fokus area yang diprioritaskan.


Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto mengatakan, berdasarkan kebijakan pimpinan saat ini, Kedeputian Penindakan mempunyai beberapa prioritas yang utama dalam lima fokus area, salah satunya terkait penindakan pada sektor Sumber Daya Alam (SDA).

"Ini diharapkan mampu menindak di bidang sumber daya alam dengan tujuan asset recovery yang sangat besar. Seperti pertambangan, yang sudah kita coba untuk ditangani adalah contoh di LNG, sementara sedang berproses," ujar Karyoto kepada wartawan, Selasa (23/8).

KPK sendiri akan berhati-hati dalam mengusut dugaan korupsi di PT Pertamina ini. Karena, KPK tidak mau kasus tersebut kandas seperti yang sudah diusut oleh Kejaksaan Agung (Kejagung)

"Kita bisa melihat kemarin Kejaksaan Agung juga sempat kandas dengan korupsi yang dilakukan di Pertamina dengan tersangka saudara Karen (Direktur Utama PT Pertamina tahun 2009-2014, Karen Agustiawan)," pungkas Karyoto.

KPK secara resmi mengumumkan saat ini sedang melakukan penyidikan perkara ini pada Kamis (23/6).