Pererat Persaudaraan, Overlanding Indonesia Gelar Jambore Otomotif di Toba

Komunitas Overlanding Indonesia Siap Gelar Jambore Otomotif Indonesia Di Sumut/ist
Komunitas Overlanding Indonesia Siap Gelar Jambore Otomotif Indonesia Di Sumut/ist

Komunitas Overlanding Indonesia yang digagas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menggelar Jambore Otomotif Indonesia di kabupaten Toba, Sumatera Utara pada 23-25 september mendatang. Kegiatan itu digelar sebagai ajang silaturahmi pecinta otomotif dan mengangkat wisata di kawasan danau toba.


"Tujuan adanya komunitas Overlanding Indonesia ini menjalin dan mengikat tali persaudaraan sesama warga bangsa sekaligus merawat keragaman bangsa Indonesia.” ungkap Renville Antonio sebagai ketua umum Overlanding Indonesia seperti dikutip dari laman otoexpo.com pada (14/09/22).

Jambore Otomotif Indonesia merupakan inisiasi yang murni dilakukan oleh overlanding Indonesia dan sumatera utara menjadi yang pertama.

“Selanjutnya akan berlanjut ke lampung, sumatera barat, jawa timur dan lain-lain.” terang Renville lebih lanjut.

Komunitas Overlanding Indonesia sendiri tidak hanya sebatas pemilik kendaraan saja. Akan tetapi komunitas ini didirikan sebagai wadah bagi orang-orang yang gemar menjelajahi nusantara dan ingin lebih mengenal serta mencintai alam Indonesia dengan keragaman budayanya.

“Disamping ini merupakan mobil-mobil yang dimodifikasi sendiri oleh AHY agar dapat menempuh perjalanan jauh serta berkemah di dalam mobil. Mobil dan motor ini AHY sendiri yang design serta merancang kendaraannya” ucap Renville.

Layaknya komunitas pada umumnya, Komunitas Overlanding Indonesia dalam kegiatannya juga akan ada bakti sosial serta mengeksplor alam Indonesia dengan keragamannya. Bahkan dalam Jambore Otomotif Indonesia nanti, para peserta dilarang membawa makanan.

Selama 2 berdiri, Overlanding Indonesia sudah menjelajah Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa barat lanjut ke Sumatera Utara. Hingga saat ini Komunitas Overlanding Indonesia memiliki 7 (tujuh) chapter dengan anggota sekitar 600an yang terdiri dari traveller, camper, pecinta kuliner, hingga fotographer.

“Overlanding Indonesia tidak ada hubungannya dengan politik atau partai. Overlanding Indonesia murni sebagai penghobi yang menyukai keanekaragaman Indonesia dengan berbagai budaya serta alamnya yang indah.” pungkas Renville.