Eks Wali Kota Probolinggo Borong Sayur dan Lauk Pauk untuk Warga

HM Buchori saat memborong sayur dan ikan laut untuk dibagikan ke warga/RMOLJatim
HM Buchori saat memborong sayur dan ikan laut untuk dibagikan ke warga/RMOLJatim

Para pedagang sayur dan lauk pauk di daerah Jalan KH Abdul Hamid, Kelurahan Jrebeng Lor, Kota Probolinggo mendapat rejeki tak terduga. Pasalnya mantan Wali Kota Probolinggo HM Buchori memborong sayur dan ikan laut para pedagang tersebut saat silaturahmi ke rumah warga setempat.


Sayur mayur dan ikan laut tersebut di bagi-bagikan oleh Buchori kepada warga sekitar. Hal itu membuat para pedagang tersebut kaget, karena yang membeli dagangannya adalah mantan Wali Kota Probolinggo.

"Alhamdulillah, Semua dagangan sayur saya di borong Aba Buchori," ujar salah satu pedagang sayur, Bu Rohim. 

Sementara para tetangga yang tak kebagian langsung mendekati mantan Walikota, HM Buchori untuk menerima pembagian sayur dan ikan laut, Tempe dan tahu.

Ketua RT 2/ RW 3, Kelurahan Jrebenglor, Tole menyampaikan kedatangan mantan Walikota Probolinggo hanya temu kangen bersama warga setempat dan membagikan ratusan ikan laut dan sayur yang di beli di penjual sayur setempat. 

" Hanya temu kangen dan bagi-bagi bungkusan berisi Sayur dan ikan laut ke warga sini," tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (29/9).

Disinggung soal Pemilu 2024, HM Buchori mencalonkan lagi jadi Walikota Probolinggo atau tidak, dirinya mengaku tidak tahu soal itu.

"Saya tidak tahu soal itu, Yang saya tahu HM Buchori jalan-jalan pagi mampir disini dan memborong sayur lalu membagikan kepada warga,' pungkasnya.

Buchori, mantan Walikota Probolinggo mengatakan bahwa dirinya membagikan ratusan ikan laut dan sayur mayur hanya ingin menyenangkan hati warga dan temu kangen saja, 

"Hanya ingin berbagi rejeki dan menyenangkan hati warga disini, selebihnya hanya temu kangen, " ungkapnya singkat.

Diketahui, HM Buchori menjabat Wali Kota Probolinggo dua periode, Yaitu pada tahun 2004-2009 dan 2009-2014.