Datangi Korban Banjir Trenggalek, Anwar Sadad Berikan Bantuan Sembako Hingga Uang Tunai

Anwar Sadad saat mendatangi korban banjir/ist
Anwar Sadad saat mendatangi korban banjir/ist

Kader DPD Gerindra Jawa Timur ikut gerak cepat membantu korban banjir di kabupaten Trenggalek. Mereka secara serentak mendirikan posko dapur umum bagi warga, di DPC Gerindra Trenggalek, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Ngemplak, Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek.


Menurut ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, para kader menyiapkan ribuan paket makanan cepat saji untuk dibagikan kepada warga korban banjir dan tanah longsor. Posko tersebut dipastikan akan membantu warga hingga banjir di Trenggalek surut.

"Semua DPC menyumbang, ada dalam bentuk barang, ada juga nanti uang yang akan dibelanjakan dalam bentuk makanan, mulai besok, lusa, dan terus menerus disini," ucap Gus Sadad, sapaan akrabnya dilokasi, Minggu (23/10/2022).

Dari mekanisme pendistribusiannya, makanan-makanan itu akan diantar ke setiap korban warga secara door to door ke rumah hingga pengungsian. 

"Nanti juga tolong diatur bagaimana mekanisme pendistribusian bantuannya itu akan kita percayakan semuanya kepada teman-teman," sambungnya.

Keluarga Ponpes Sidogiri itu juga mengaku, selain membangun dapur umum. Dirinya bersama seluruh pengurus DPC Gerindra di Jatim juga membagikan bahan makanan kepada warga di Dusun Jatisari, Desa Pogalan, Trenggalek.

Ada kurang lebih 300 paket yang disalurkan, isinya berupa bahan makanan. Meliputi beras, mie instan, telur, dan makanan-makanan cepat saji lainnya.

"Saya bersama dengan pengurus Gerindra, tidak hanya Trenggalek ini, juga ada dari Kediri, Pasuruan, Madiun, membawa bantuan kesini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang mendapat musibah di Desa Pogalan ini. Semoga ini bisa sedikit meringankan, karena siapa sih yang kepingin dapat musibah? Kan nggak kepingin. Tapi karena saudara kita disini mendapat musibah, kita bersama-sama berempati," jelasnya.

Ia berharap, iuran dan bantuan-bantuan dari Kader Gerindra di Jatim itu bisa dirasakan manfaatnya dan bisa meringankan beban para korban banjir di Trenggalek.

"Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini, meringankan para masyarakat yang terkena musibah," tandasnya.