Wali Kota Eri Duet Bareng Ajeng Wira Wati Berangkatkan Jalan Sehat dan Karnaval 

Teks foto: Wali Kota Eri bersama Ajeng Wira Wati Berangkatkan Jalan Sehat dan Karnaval/RMOLJatim
Teks foto: Wali Kota Eri bersama Ajeng Wira Wati Berangkatkan Jalan Sehat dan Karnaval/RMOLJatim

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022.


Ribuan warga dari sejumlah RW di wilayah Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya juga menggelar acara jalan sehat dan karnaval, Minggu (6/11).

Tak tanggung-tanggung, acara tersebut langsung dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati.

Bahkan sebelum memimpin Parade Surabaya Juang yang mengambil strat di monument Tugu Pahlawan, Wali Kota Eri bersama Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati duet bareng untuk memberangkatkan rombongan pertama jalan sehat dan karnaval tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Eri menyatakan rasa syukurnya Allah SWT. Sekaligus berterimkasih kepada warga Surabaya yang masih ingat pada perjuangan para pahlawan terdahulu.

Menurutnya acara warga ini cukup spesial, karena di hadiri komplit dari anggota legislatif Surabaya.

“Kita Bersyukur kepada Allah SWT yang sampai hari ini memberikan kesehatan. Hingga kita bisa menyelenggarakan acara Jalan Sehat yang di hadiri oleh DPRD kita. Mbak Ajeng dari Partai Gerindra. Maturnuwun,” kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Jalan Sehat dan Karnaval peringatan Hari Pahlawan warga Embong Kaliasin, juga menyediakan sejumlah hadiah. 

Yakni Televisi, Mesin Cuci, Lemari Es (Kulkas), Kipas Angin dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. 

Panitia yang juga Ketua RW-13, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya, Agus Salim mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan semua pihak yang bersedia mendukung kegiatan ini. 

Termasuk kehadiran Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Ketua Komisi D, Ajeng Wira Wati.

Agus berharap kepada Wali Kota Eri dan Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira sebagai perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. 

Agar kedepannya juga bisa lebih memperhatikan aspirasi warga dalam hal pemenuhan infrastruktur jalan dan sarana lainnya. Seperti di antaranya pavingisasi jalan pemukiman warga.

Di waktu yang sama, Wakil Ketua Komisi D DPRD kota Surabaya Ajeng Wira Wati menyatakan siap mengawal aspirasi warga Embong Kaliasin.

“Saya akan kawal. Nanti bersama para pengurus RW dan RT di wilayah embong Kaliasin,” ungkap Ajeng.

Di sisi lain, sambung aktivis perempuan Gerindra Surabaya ini, pihaknya berterimakasih kepada Pemkot Surabaya yang sudah memperbaiki 2 (dua) jamban (Ipal komunal) melalui Baznas.

“Permasalahan Jamban Komunal di RW-13, Embong Kaliasin yang saya kawal dengan pengurus RW dan RT, dua sudah di perbaiki oleh Banas Pemkot Surabaya. Sehingga saya ucapkan terimakasih,” tutur Ajeng Wira Wati.

“Pemkot Surabaya harus memperhatikan ini, selain sarana lainnya. Mengingat kebutuhan warga tentang ketersediaan Jamban Sehat sangat di perlukan untuk peningkatan PHBS(Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,red),” pungkas legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya I ini.


ikuti update rmoljatim di google news