Resahkan Masyarakat Surabaya, Satu-persatu Anggota Gangster Mulai 'Disikat'

Anggota gangster Guk-guk yang tertangkap
Anggota gangster Guk-guk yang tertangkap

Polisi meringkus satu persatu anggota gangster yang meresahkan dan membahayakan masyarakat di Surabaya. 


Kendati demikian, para anggota gangster dengan beragam nama dan latar belakang itu tak kapok. Sebab, pada Sabtu (3/12/2022) dinihari, mereka kembali berulah.

Meski sebelumnya anggota gangster Guk-guk dan Kwok-kwok tertangkap anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, masih ada sebagian gangster  mengitari kawasan HR Muhammad hingga Mayjend Sungkono, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya, pada kemarin malam.

Perihal tersebut pun dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, Ipda Aman Hasta. Namun, ia memastikan sekawanan anak muda itu hanya melintas saja. 

"Memang, tadi malam ada, tapi yo sak lewatan gitu aja, informasinya gitu," kata Aman kepada media, Sabtu (3/12).

Perihal adanya puluhan kendaraan dari gangster, Aman mengamininya. Menurutnya, ada sekitar 50 kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

"Sekitar 30 sampai 50 sepeda motor," ujarnya.

Aman menegaskan, tak ada aksi kekerasan atau kriminalitas yang dilakukan gangster itu. Namun, sekawanan gangster itu menggunakan knalpot brong dan melaju berbarengan.

"Nggak (tidak ada pengerusakan dan tawuran), hanya knalpot brong wira wiri (bolak balik)," tuturnya.

Meski begitu, ia menyatakan para personel gabungan dari kepolisian dan sejumlah instansi terkait melakukan patroli rayon. Bahkan, dilakukan hampir setiap malam.

"Semalam, kami gabungan juga 1 rayon, Polsek Dukuh Pakis, Tandes, dan Sukomanunggal," tutupnya.