Selesai Hajatan Kaesang, Presiden Jokowi Langsung Terbang ke Belgia

foto/net
foto/net

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi terbang ke Brussel, Belgia dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Uni Eropa (EU), Selasa (13/12).


“Pagi hari ini, saya bersama Ibu Negara dan juga delegasi terbatas akan menuju ke Brussel di Belgia, dalam rangka menghadiri KTT ASEAN-EU dalam rangka 45 tahun hubungan ASEAN dan Uni Eropa,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya.

Kunjungan kerja ke luar negeri ini dilakukan Presiden tepat setelah menggelar hajatan pernikahan putranya, Kaesang Pangarep yang resmi mempersunting Erina Gudono.  

Presiden mengatakan, hubungan baik ASEAN dan Uni Eropa harus diperkuat sebagai mitra mitra dagang strategis. Tercatat, nilai perdagangan ASEAN dan EU mencapai 268,9 miliar dolar AS pada tahun 2021, terbesar ketiga setelah China dan AS.

Presiden Jokowi juga secara khusus mengharapkan agar hubungan perdagangan serta investasi antara Indonesia dengan Uni Eropa juga meningkat.

“Tentu saja negara kita, Indonesia, ingin agar perdagangan kita meningkat antara Indonesia dan EU, dan juga investasi dari Uni Eropa ke Indonesia juga terus meningkat,” demikian Presiden.