Sambang Warga, Wali Kota Sutiaji Pastikan Hak Masyarakat Terpenuhi

Wali Kota Malang H Sutiaji saat berdiskusi dengan warga/Ist
Wali Kota Malang H Sutiaji saat berdiskusi dengan warga/Ist

Dalam program rutin yaitu sambang warga, Wali Kota Malang H Sutiaji ingin memastikan hak masyarakat seperti pelayanan kesehatan, Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan non-tunai sudah berjalan dengan baik. 


Pada kesempatan itu, H Sutiajimenemui warga lansia, difabel, dan keluarga prasejahtera di wilayah Kelurahan Arjosari dan Balearjosari yang dikunjungi Wali Kota Malang bersama rombongan, Jumat (17/02).

"Kita ini cek lapangan. Kita langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan ternyata mereka merindukan kehadiran dari pimpinan. Masyarakat senang serta membuat saya terharu," ungkap H Sutiaji. 

Ia juga menjelaskan, pada kegiatan sambang warga kali ini telah menuju tujuh titik. Setelah itu berkumpul di Gedung Serbaguna Graha Arjosari untuk berkomunikasi dalam forum bertajuk temu warga.

"Ini merupakan kali keempat di tahun 2023 dalam melaksanakan program sambang warga. Alhamdulillah telah berjalan dengan baik. Kita tadi juga secara langsung memberikan bantuan kepada warga," tutur pria khas berkacamata tersebut. 

Sutiaji mengaku menerima berbagai laporan yang disampaikan oleh warga setempat. Diantaranya adalah masalah infrastruktur, hingga layanan pendidikan dan kesehatan. 

"Kita langsung tanggapi. Tadi saya juga meminta kepada perangkat daerah terkait, untuk segera menindaklanjuti dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga ini," terangnya. 

"Kalau bisa persoalan yang kita terima saat ini, langsung diselesaikan hari ini juga. Lakukan pengecekan dan penyelesaian segera. Paling tidak hari Rabu, sudah ada laporan ke kami bagaimana progresnya,” imbuhnya. 

Setelah kegiatan sambang warga itu dilakukan, H Sutiaji langsung mengumpulkan jajaran kepala perangkat daerah untuk melakukan rapat koordinasi.

Selain itu, berbagai layanan publik juga dihadirkan untuk mempermudah warga masyarakat, seperti halnya pelayanan Dispendukcapil, DisnakerPMPTSP, PDAM, Bank Jatim, dan lain-lain. [adv]