Golkar Punya Banyak Kader Muda untuk Gantikan Zainudin Amali 

Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali/Net
Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali/Net

Jabatan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) bisa jadi kosong bila Zainudin Amali, benar-benar mengurus sepak bola dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).


Kekosongan itu, diyakini Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, bisa diisi dengan tokoh muda yang lebih energik dan tentu masih merupakan jatah dari Partai Golkar.

"Kalau misalnya Menpora ini mundur karena fokus ngurus PSSI, tentu akan mengubah ruang yang sama pada kemenpora itu jatahnya masih Golkar ya, kemungkinan itu anak muda yang akan diberikan ruang oleh Golkar," kata Arifki Chaniago melansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/2).

Lanjut Arifki, bila Zainudin benar-benar mundur dan jatah kursi Menpora masih dari Golkar, maka partai berlambang beringin tak perlu pusing terkait sosok pengganti.

Sebab, banyak stok anak muda di Golkar yang mampu menjabat kursi Menpora. Apalagi, momentum ini diambil ini jelang Pemilu 2024 untuk menarik pemilih milenial.

"Saya yakin Golkar memiliki stok gudang yang cukup banyak untuk mengisi ruang-ruang Menpora karena memang Golkar itu memiliki ruang cukup besar untuk kader-kader terbaik di bidang olahraga," demikian Arifki.