KPK Sebut Ada Genk Pejabat Pajak Hartanya Mencurigakan

Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan/RMOL
Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan/RMOL

Bukan hanya Rafael Alun Trisambodo, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan adanya genk pejabat pajak yang juga perlu dilakukan pemeriksaan terkait harta kekayaan yang mencurigakan.


Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, KPK tidak berhenti dengan memeriksa Rafael Alun. Akan tetapi, juga akan dikembangkan pemeriksaan terhadap pejabat pajak lainnya yang dianggap memiliki harta yang mencurigakan.

Pahala menjelaskan, masalah harta yang mencurigakan milik pejabat Kemenkeu tidaklah sederhana, sebab mereka punya pemahaman keuangan yang baik. Lembaga antirasuah kata Pahala, sedang mengidentifikasi yang dilakukan di Kemenkeu.

"Kan kita dengar juga ada genk-nya. Tapi kan kita perlu tahu polanya. Sekali lagi teman-teman, ini bukan sederhana, sulit sih pasti, bukan sederhana," ujar Pahala kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

Pahala menambahkan, genk pejabat pajak tersebut diketahui adanya hubungan perjalanan karir dengan Rafael di beberapa tempat yang juga diyakini memiliki pola menyembunyikan dan memperoleh harta kekayaan yang sama.

"Oleh karena itu, kita sangat penting untuk lihat gimana sih polanya ini. Kalau ini kita dapat polanya, saya sih dengan teman-teman juga pingin benar, ini gimana genk juga bisa kita capture lewat pola yang sudah jelas, jadi sabar, semoga bisa," pungkas Pahala dimuat Kantor Berita Politik RMOL.