Gerindra Jatim Ungkap Alasan Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo Di Pilpres 2024

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Benjamin Kristianto mengaku, Prabowo Subianto memiliki sejumlah keunggulan sehingga berpeluang besar menang di Pemilihan Presiden 2024.


Selain punya sejumlah pengalaman dan kapabilitas mumpuni, Prabowo juga menjadi salah satu menteri di kabinet Joko Widodo yang punya prestasi cemerlang.

"Maka tidak heran kalau pak Jokowi sendiri pun akhirnya ikut menjodoh-jodohkan," katanya ketika dikonfirmasi pada Senin (14/3).

Menurut dia, pengalaman Prabowo di bidang militer tidak bisa dipandang sebelah mata. Dibandingkan tokoh lain, Prabowo merupakan salah satu kandidat capres yang punya pengalaman yang komplit. Sehingga, sangat diperhitungkan oleh Jokowi untuk menjadi suksesornya setelah 2024 mendatang.

"Dengan usianya yang sudah lanjut, fokusnya bukan untuk kepentingan pribadi lagi. Tapi fokusnya mensejahterakan rakyat. Kepentingan besar yaitu negara Indonesia. Itu sudah sangat teruji," jelasnya.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo itu punya kedewasaan politik yang bagus. Hal itu dibuktikan dari kemauan Prabowo Subianto untuk masuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Jokowi.

"Beliau menerima menjadi Menhan karena berfikir bagaimana ini memajukan Indonesia," katanya.

Kedepan, Benjamin menjelaskan, Indonesia harus dipimpin oleh tokoh yang punya leadership yang kuat. Agar pemerintah bisa kuat dalam menghadapi rongrongan bangsa asing, yang mengincar sumberdaya alam melimpah.

"Karena itu kalau pak Jokowi ikut menjodohkan Pak Prabowo sudah sangat tepat," pungkasnya.

Seperti diketahui,  Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara di kawasan sawah di Kebumen. Peristiwa itu kemudian menimbulkan tafsir politik beragam. Sebagian masyarakat menganggap pertemuan itu sebagai bagaian Jokowi menjodohkan Prabowo dengan Ganjar.