Khulaim Junaidi Perjuangkan Pembangunan SMK Negeri Dan RS Di Banjar Kemuning

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Warga desa Banjar Kemuning, kecamatan Sedati, kabupaten Sidoarjo meminta agar Pemprov Jawa Timur membangun SMK Negeri di wilayah itu.


Pasalnya, sebagian besar anak lulusan SMP kesulitan untuk masuk di SMK negeri, karena rata-rata SMK dan SMA negeri berada di wilayah lain sehingga mereka kesulitan bersaing.

Hal itu dikeluhkan warga saat reses anggota DPRD Jawa Timur Khulaim Junaidi beberapa waktu lalu.

"Di kecamatan Sedati tidak ada SMK dan warga nelayan kalau sekolah SMK di Sidoarjo, kalau jaman dulu kost. Sekarang kost juga mahal," katanya.

Wakil Ketua PAN Jawa Timur itu mengaku sudah menyampaikan aspirasi tersebut ke Pemprov Jatim. Saat ini sudah ada rencana pembangunan SMK Negeri dengan memanfaatkan lahan hibah dari Pemkab Sidoarjo.

"Mudah-mudahan segera dibangun dan sekarang sedang menunggu proses," tambahnya.

Kulaim Menuturkan, selain meminta pembangunan SMK Negeri, warga yang rumahnya terletak di pesisir Sidoarjo itu juga ingin ada pembangunan rumah sakit. Pelayanan kesehatan dibangun agar memudahkan warga ketika kondisi sakit.

"Warga juga menginginkan agar dibangun rumah sakit," jelasnya.

Khulaim menuturkan, warga juga berharap agar Pemprov Jatim dan Pemkab Sidoarjo memberikan kemudahan terhadap sektor UMKM. Terutama untuk mengolah hasil laut, agar nilai jualnya bisa ditingkatkan.