Diparkir Depan Rumah, Mobil Terios Hitam Digondol Maling

Foto : Tangkap layar pencurian mobil
Foto : Tangkap layar pencurian mobil

Viral sebuah video rekaman CCTV yang menunjukkan aksi kejahatan pencurian mobil di Perumahan Jemur Andayani Complex, Jemur Andayani XI, Surabaya.


Aksi itu terjadi pada Senin (27/3/2023), sekitar pukul 21.15 WIB dan baru diketahui pemilik atau korbannya keesokan harinya sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari rekaman CCTV yang diunggah di Media Sosial (Medsos) oleh pemiliknya, Mobil Daihatsu Terios hitam bernopol L 1894 ZD terlihat berjalan mundur dari tempat parkirnya lalu melaju ke arah selatan dan kabur.

Slamet, Satpam Perumahan Jalan Jemur Adayani XI mengatakan, mobil yang hilang bukanlah milik warga perumahan, melainkan milik warga kampung belakang Perumahan Jemur Andayani.

Setip hari, tambah Slamet, mobil warna hitam tersebut selalu terparkir di Perumahan Jalan Jemur Andayani XI, tapi pemiliknya tidak pernah menitipkan ke Satpam perumahan.

"Kejadiannya hari Senin tanggal 27 Maret, jma setengah sembilan sampai jam sembilan. Mobil diparkir di gang 2. Pemiliknya warga Jemur Ngawinan. Pelakunya saya kurang tahu. Masuknya pelaku lewat belakang perumahan BI, terus mobil dibawah kabur lewat gang 11. Sudah dilaporkan ke pihak kepolisian," terang Slamet, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (2/4).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana menyebut, kasus tersebut kini tengah ditangani Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

"Tim Resmob sedang berupaya mencari keberadaan pelaku dan mobil korban. Sudah ada laporan dan kini sedang dalam pengejaran," sebut Mirzal, Minggu (2/4/2023).

Mirzal juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada meninggalkan barang berharga atau kendaraan yang terparkir tanpa adanya kunci pengaman tambahan.

"Jangan memarkir kendaraan dipinggir jalan tanpa pengawasan atau kunci pengaman tambahan. Ini perlu disadari bersama bahwa pelaku kejahatan itu beraksi juga karena melihat kesempatan," tandasnya.