Sambut Arus Mudik-Balik Lebaran 2024, Polres Bangkalan Cek Kendaraan Dinas

Pengecekan kendaraan dinas di Bangkalan/RMOLJatim
Pengecekan kendaraan dinas di Bangkalan/RMOLJatim

Dalam rangka persiapan menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2024, Polres Bangkalan melaksanakan pengecekan kendaraan dinas, pada Selasa (2/4/2024).


Pengecekan dilakukan untuk memastikan semua kendaraan dinas dalam kondisi layak jalan dan siap mendukung pelaksanaan tugas pengamanan selama Operasi Ketupat Semeru 2024.

Pengecekan dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Febrianto Ali bersama jajarannya setelah apel siaga Operasi Ketupat Semeru 2024 di Lapangan Mapolres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan masalah yang dapat terjadi saat kendaraan digunakan, khususnya selama pengamanan mudik Lebaran.

"Kami ingin memastikan semua kendaraan dinas dalam kondisi prima untuk mendukung tugas anggota di lapangan, khususnya selama pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar AKBP Febri saat dihubungi secara terpisah.

Menurut AKBP Febri, pengecekan kendaraan dinas ini merupakan bagian dari fungsi kontrol dan pengawasan yang dilakukan secara berkala.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui bahwa kendaraan yang digunakan oleh personel Polres Bangkalan memenuhi standar kelayakan dan dapat mendukung tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Kegiatan pengecekan ini tidak hanya melibatkan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), tetapi juga mencakup pengecekan sikap, tampang, dan kerapian anggota Polres Bangkalan.

"Apel ini guna memastikan kendaraan dinas yang digunakan para personel tetap terpantau kondisi dan kelayakan untuk mendukung tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat," pungkasnya.