AHY Didukung 80 Jenderal untuk Dampingi Anies, Begini Responnya

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama puluhan jenderal TNI/Polri/Ist
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama puluhan jenderal TNI/Polri/Ist

Setelah mendapat dukungan dari 80 Jenderal atau Perwira Tinggi (Pati) Purnawirawan TNI/Polri sebagai calon wakil presiden Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) makin percaya diri.


AHY mengatakan bahwa dirinya memiliki keyakinan dan harapan. Sebab, AHY merasa dukungan para jenderal bukan hanya dalam bentuk restu tetapi siap tempur bertarung di Pilpres 2024.

“Terima kasih juga atas dukungan kepada Mas Anies dan saya yang tadi disampaikan. Saya setuju, saat ini Indonesia sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Kami juga menangkap kegelisahan para senior semua yang hadir hari ini, mudah-mudahan bisa kita ubah pada saatnya nanti di 2024,” jelas AHY melansir Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (2/4).

AHY berharap, silaturahim yang dilakukan di Puri CIikeas dapat menguatkan keyakinan dirinya untuk memperjuangkan spirit perubahan dan perbaikan. Bagi AHY kehadiran puluhan jenderal itu menjadi indikasi bahwa para jendral ingin hadir dalam spirit perjuangan yang sama dengan Partai Demokrat.

Purnawirawan Mayor itu pun ingin para Jenderal mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kembali berada di garda terdepan untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan bagi negara.

Lebih dari 80 Jenderal atau Perwira Tinggi (Pati) Purnawirawan TNI/Polri, mendatangi Cikeas Jawa Barat, untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu(1/4).

Para jenderal dari matra darat, laut, udara dan kepolisian ini mengaku sudah terlebih dulu mendatangi Lebak Bulus, kediaman Anies Baswedan, sebelum menyambangi Cikeas.

Dalam acara itu, juga dihadiri Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Sarjan Tahir, Ketua Mahkamah Partai Demokrat Mayjen TNI Purn Nachrowi Ramli.