Luncurkan ATM Beras, Komitmen PKS Jatim Menuju Lumbung Pangan

ATM Beras di PKS Jatim
ATM Beras di PKS Jatim

PKS Jatim meluncurkan ATM Beras yang menjadi salah satu program lumbung pangan, Kamis 13 April 2023. 


Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan, ATM beras ini merupakan alat untuk menarik beras. 

"PKS Jatim telah menerima  instruksi presiden (Inpres) PKS kepada seluruh struktur di Indonesia. Isinya memerintahkan struktur partai agar menjadi lumbung-lumbung pangan," ujar Irwan. 

Layaknya ATM, masyarakat yang ingin mengambil beras harus menggunakan kartu. "Persis seperti ATM, mesin ini juga menggunakan kartu. Jika ditempelkan, beras 3 kilogram akan keluar," katanya. 

ATM beras ini, ia menambahkan bisa digunakan oleh masyarakat umum yang sudah memiliki kartu. Setiap bulan akan disiapkan Beras dalam ATM tersebut. Pengurus PKS di level DPRa dan DPC yang akan mendata dan siapa di lingkungannya yang membutuhkan. 

"Konsepnya membuat lumbung pangan di seluruh kantor PKS mulai hingga pusat hingga di ranting. Anggota melebihkan makanan kesehariannya, dan dikumpulkan di kantor-kantor PKS. Jadi jika biasanya di rumah ada 4 anggota keluarga, maka menyiapkan 5 makanan, yang satu untuk lumbung pangan," katanya. 

Bentuk makanannya bisa beragam, mulai beras, sayuran, buah-buahan, roti dan seterusnya. Irwan mengatakan, selama Ramdan PKS menggelar Ziarah Wali Songo, Nuzulul Qur'an, khataman Al Quran, Posko Mudik, dan seterusnya. 

Irwan menyampaikan program PKS ini dilakukan dalam rangka terus menguatkan PKS menjadi partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"PKS ini lahir dari rakyat, bagian yang tak terpisahkan dengan rakyat, program-program kami tentu akan kembali pada rakyat. Mohon doanya, agar kami terus konsisten dan komitmen dengan berbagai program kerakyatan," katanya.