Deklarasi Untuk Ganjar, Relawan di Sidoarjo Bakal All-Out Terjun ke 'Akar Rumput'

Komunitas Ganjar Sidoarjo
Komunitas Ganjar Sidoarjo

Sekitar seribu orang yang tergabung dalam Komunitas Ganjar Sidoarjo, mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai presiden di pemilu 2024 mendatang. 


Koordinator Paguyuban sedulur Ganjar Jatim, Heri Purwanto menjelaskan, bahwa kegiatan ini untuk membangun semangat pendukung Ganjar.

"Jadi, kita akui kalau elektabilitas pak Ganjar sempat jatuh, makanya kita memberikan semangat kembali," kata Hari, Sabtu, (29/4).

Hari menambahkan, setelah dilakukan deklarasi, relawan akan langsung turun ke jalan menemui masyarakat, jika perlu langsung melakukan 'branding' melalui stiker -stiker.

Diakuinya, bahwa Ganjar sempat dituding sebagai biang kerok atas gagalnya perhelatan piala dunia U-20 yang seharusnya digelar di Indonesia. 

"Soal gagalnya piala dunia, itu kesalahan pemerintah. Pak Ganjar hanya ketiban awu anget. Makanya, agenda kita salah satunya adalah meluruskan hal itu, agar masyarakat tidak salah persepsi," sambungnya.

Selain itu, agenda deklarasi juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar menolak politik uang dan politik identitas. 

"Yang hadir ini bukan saudara bukan anak, tapi mau datang ke sini. Murni dari hati nurani. Makanya kita ajak mereka untuk tolak politik uang dan politik identitas yang bisa menghancurkan sebuah negara. Ingat, Majapahit runtuh akibat penyalahgunaan kekuasaan," sambungnya. 

Hari menjelaskan, jika politik yang  menjadi kebiasaan, ia meyakini bahwa  15 tahun kedepan negara akan runtuh.