Layaknya Manusia, Seekor Bulldog Dirayakan Ulang Tahunnya dan Dihadiri Ratusan Anjing Berkonsep Koboi

Anjing jenis Bulldog
Anjing jenis Bulldog

Unik, seekor anjing dirayakan ulang tahunnya oleh pemiliknya. 


Bertempat di Atrium Pakuwon City Mall Surabaya, dipenuhi  ratusan anjing berbagai jenis untuk merayakan ulang tahun Mercy milik Sherly Soegito. Minggu (30/4).

Mercy merupakan anjing ras bulldog milik Sherly yang ulang tahun keempat dirayakan secara meriah di mall kawasan Surabaya Timur, dengan mengusung konsep koboi. Alhasil ratusan anjing yang memakai aneka kostum menarik perhatian pengunjung mall tersebut.

Sherly menerangkan, ultah Mercy kali ini diwarnai dengan beragam kegiatan seperti lomba fashion show anjing hingga memperlombakan kedekatan anjing dengan pemiliknya. 

"Acara digelar tiga hari, ini hari terakhir," ucapnya.

Acara ini, dijelaskan Sherly, untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih dekat ke anjingnya sebagai hewan peliharaan di rumah. Karena dirinya sering menjumpai ada anjing yang ditelantarkan sehingga membuat dia sedih. Bahkan perempuan tersebut menyelamatkan seekor anjing yang ditinggalkan pemiliknya di tempat penampungan untuk dipelihara.

"Akhirnya aku tebus, aku pelihara," terangnya.

Tak hanya mengundang pecinta anjing dari berbagai daerah di Jatim untuk bersilahturahmi,  di acara ultah Mercy tersebut Sherly juga mendatangkan dokter hewan untuk mengedukasi pemilik anjing cara merawat peliharaannya agar tetap sehat.

Bagi pelatih anjing seperti Jenny, perayaan ultah semacam ini perlu untuk anjing karena bisa menjadi sarana sosialisasi bagi hewan yang dikenal sebagai sahabat manusia ke anjing lainnya.

"Anjing yang hadir di saat ini pasti akan banyak keramaian, itu akan melatih karakternya anjing itu juga. Dia akan jadi berani, terbiasa dan nggak kuper," jelasnya.

Selain sebagai ajang silahturahmi, Sherly juga memberikan layanan foto profesional agar ultah Mercy yang keempat semakin berkesan. Dan tak sedikit pecinta anjing memanfaatkan fasilitas ini untuk berfoto bersama anjingnya.