Pilkades Serentak 2023 di Bangkalan Masih Banyak Masalah, Warga Datangi Pemkab

Warga Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, saat audensi dei Kantor Pemkab Bangkalan/RMOLJatim
Warga Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, saat audensi dei Kantor Pemkab Bangkalan/RMOLJatim

Meski tinggal beberapa hari lagi, pelaksanaan Pilkades Serentak Bangkalan 2023 , hingga sekarang masih menyisakan masalah.


Sedikitnya 30 orang warga Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Kamis (4/5/). Mereka bermaksud menyampaikan persoalan pilkades yang belum terselesaikan di Desa Tanah Merah Laok.

Mereka diterima langsung oleh Plt Bupati Bangkalan, Moh Muhni yang didampingi Asisten I Ismed Efendi dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bambang Setyawan.

Namun, Bupati Muhni tak lama. Usai menerima warga dan menyampaikan sedikit penjelasn, dia meninggalkan agenda karena ada urusan kedinasan lain. 

Acara audiensi selanjutnya berpindah ke ruangan lain. Hanya beberapa perwakilan warga diizinkan masuk ruang rapat dan berlangsung tertutup.

KH Jakfar salah seorang tokoh ulama desa setempat yang turut hadir sebagai perwakilan warga, menuturkan kedatangan dirinya beserta sejumlah orang lainnya untuk menyampaikan aspirasi agar pilkades di desa setempat ditunda. 

"Saya diajak Calon Kepala Desa. Hanya minta tunda (Pilkades)," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia mengaku kurang paham secara keseluruhan duduk persoalanya karena tidak mengikuti sepeuhnya. Namun, dia menduga ada gejolak di masyarakat bawah.

Sedangkan Ismed Efendi belum berhasil dimintai keterangan tentang tanggapan atas aspirasi warga Desa Tanah Merah Laok itu. Dihubungi lewat WA juga belum memberikan jawaban.