Maju Caleg Golkar, Gus Fathul Bari Porong Gaet Suara Milenial di Dapil II Sidoarjo

Fathul Bari Syukur dan Gus Rochman/RMOLJatim
Fathul Bari Syukur dan Gus Rochman/RMOLJatim

Fathul Bari Syakur putra dari Gus Rochman tokoh masyarakat asal Porong daftar caleg dari Partai Golkar di Dapil II Sidoarjo (Candi, Tanggulangin, Porong dan Jabon). 


Mas Fathul sapaan akrabnya memutuskan terjun ke politik karena prihatin di daerah minim ruang kreatifitas bagi anak muda dan kalangan millenial. 

"Kalangan millenial ini butuh ruang aspirasi dan apresiasi. Namun di Sidoarjo khususnya di Dapil II ini hal itu masih kurang. Saya terjun ke politik ini ingin menjadi corong aspirasi dari anak-anak muda," kata Fathul Bari Syakur saat ditemui di sela-sela pendaftaran Partai Golkar ke KPU Sidoarjo, Minggu (14/5).

Selain itu minum ruang kreatifitas, minimnya  lapangan kerja juga tidak luput dari perhatian Mas Fathul putra Gus Rochman itu. 

Alumnus STIEKN Malang itu berkomitmen, pembukaan lapangan kerja baru wajib ia lakukan untuk dapat memajukan daerahnya. 

"Di daerah Dapil II ini kesejahteraan masyarakat-nya masih kurang. lapangan kerja masih minim dan keterampilan kerja di kalangan anak muda juga masih kurang," ucap Mas Fathul. 

"Permasalahan ini yang mendorong saya terjun ke politik. Karena saya yakin, kalangan millenial jika diberikan fasilitas yang memadai akan melahirkan wirausahawan yang mandiri dan dapat membanggakan Sidoarjo," ungkap pengusaha muda bidang F&B itu.

Untuk menggaet suara kalangan millenial, Mas Fathul yang juga Ketua Korwil Forum Politisi Muda Indonesia itu akan melakukan safari di berbagai komunitas dan tempat tongkrongan anak muda. 

"Anak muda ini kan sukanya nongkrong, ngopi sama teman. Cara-cara inilah yang akan saya lakukan nanti membaur dengan masyarakat," janjinya.

Sementara, Gus Rochman mendukung penuh langkah politik dari putranya, Fathul Bari Syakur. Sebagai orang tua dari Mas Fathul ia akan all out. 

Sebab sebelum memutuskan maju sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024, Mas Fathul banyak mendapat dukungan dari masyarakat. 

"Banyaknya masyarakat yang meminta maju, saya sebagai orang tua tentu merestui. Karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak," jelasnya.