294 Atlet KORMI Sidoarjo Target 40 Emas dalam FORDA Jatim di Malang 

Pemberangkatan atlet KORMI Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa/RMOLJatim
Pemberangkatan atlet KORMI Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa/RMOLJatim

Sebanyak 294 atlet terbaik Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sidoarjo ditarget 40 emas dalam Festival Olahraga Masyarakat Indonesia (FORDA) 1 Jawa Timur di Malang pada 27-30 Mei 2023. 


"Semoga menjadi juara sesuai targetnya yaitu 40 emas di FORDA 1 Jatim dan membawa nama baik untuk Sidoarjo," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat pelepasan atlet KORMI di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (24/5/2023). 

Gus Muhdlor sapaan karibnya, berpesan agar para peserta KORMI tidak hanya berjuang untuk dirinya sendiri. Tapi juga harus menjaga dan membawa nama baik untuk Kota Delta. 

Selain itu, Gus Muhdlor juga menekankan dalam mengikuti organisasi harus menjaga eksistensi yaitu ikut melakukan kegiatan dalam organisasi dengan baik. Apalagi sebagai atlet, selain harus sehat, juga harus bahagia. 

"Saya titip kepada seluruh atlet yang tergabung dalam KORMI Sidoarjo, agar selain mengharumkan nama baik Sidoarjo dengan tidak memalukan Sidoarjo," pesannya. 

"Jaga sikap dan harus sehat, bahagia jiwanya, dan semangat. Semoga juga bisa kembali ke Sidoarjo dalam keadaan sehat dan bahagia kembali," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo, Hadi Sutjipto mengatakan sebanyak 294 peserta yang ikut tersebut terdiri dari 256 atlet dan official, pengurus KORMI, dan 20 orang lainnya. Dengan rincian 17 cabang organisasi olahraga masyarakat dan 70 jenis olahraga. 

"Tujuan KORMI adalah selain untuk memeriahkan FORDA 1 Jatim, kami juga akan memilih atlet terbaik, dan target juara 1 mendapatkan emas," pungkasnya.