Warga Prancis Dibikin Takjub dengan Tarian Khas Indonesia yang Dibawakan Prajurit TNI AL

Satuan Tugas Kartika Jala Krida (Satgas KJK) 2023 sesaat sebelum sandar di Grand Port Maritime, Roune, Prancis/Ist
Satuan Tugas Kartika Jala Krida (Satgas KJK) 2023 sesaat sebelum sandar di Grand Port Maritime, Roune, Prancis/Ist

Tarian khas Indonesia jadi suguhan Satuan Tugas Kartika Jala Krida (Satgas KJK) 2023, saat sandar di Grand Port Maritime, Roune, Prancis pada Selasa (13/6), waktu setempat.


Bahkan, seluruh tamu undangan maupun para pengunjung pada Cocktail Party dibuat takjub oleh penampilan para prajurit TNI Angkatan Laut.

Di mana para prajurit TNI AL menampilkan berbagai kesenian tradisional tanah air seperti Tari Piring dari Sumatera Barat, Tari Gauk dari Bali, Rampak Gendang dari Jawa Barat, Tari Badinding Sumatera Barat, Rama dan Shinta dari Jawa, Tari Nusantara serta sejumlah penampilan yang diiringan oleh Bima Suci Band.

Bukan hanya tari-tarian, para tamu undangan juga dimanjakan dengan kelezatan berbagai hidangan khas Indonesia yang menjadi daya tarik tersendiri.

"Dengan begitu kami berharap hubungan persaudaraan dapat tercipta sehingga misi pelayaran diplomasi dan duta bangsa dapat terwujud," kata Dansatgas KJK 2023 Letkol Laut (P) M. Sati Lubis dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Cocktail Party merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh Angkatan Laut di seluruh dunia, pada umumnya acara tersebut sebagai media untuk melaksanakan diplomasi.

Selama di Prancis, Satgas KJK 2023 akan mengikuti event L'Armada Rouen, selain itu juga dijadwalkan pula sejumlah kegiatan diantaranya pembekalan Dubes RI LBBP Prancis, pembekalan Pangkoarmada RI, L'Armada crew parade, kunjungan kehormatan kepada pejabat setempat.

Serta Open Ship, perlombaan futsal, voli, scuba, jogging bersama seluruh peserta, kunjungan Taruna AAL ke Rouen Children Hospital, serta diakhiri dengan kegiatan konvoi seluruh kapal meninggalkan event L'Armada.