Alasan Kaesang Maju di Pilkada Depok: Di Solo Pasti Saya Menang

Kaesang Pangarep bersama ayahnya, Presiden Joko Widodo
Kaesang Pangarep bersama ayahnya, Presiden Joko Widodo

Banyak yang penasaran alasan Kaesang Pangarep maju pada Pemilihan Walikota Depok 2024. Terutama kenapa putra bungsu Presiden Joko Widodo itu tak bertarung di Kota Solo sebagai tempat tinggalnya. Atau kota lain di wilayah Jawa Tengah yang notabene masih berada satu provinsi dengan Solo.


Jawaban Kaesang ternyata sederhana saja. Dia akan menang kalau maju pada Pilwalkot Solo. Sayangnya, itu bukanlah jawaban serius yang diungkapkan Kaesang.

"Karena mau gimana pun harusnya maju di kota sendiri kan, Solo. Cuma buat saya, ah Solo sudah pasti menang saya," canda Kaesang di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, yang dikutip pada Sabtu (17/6).

Selain itu, niatnya maju pada Pilwalkot Depok juga makin kuat karena sudah mendapat restu dari keluarga. Dituturkan Kaesang, keluarga mendukung apapun yang dilakukan selama itu kebaikan.

"Keluarga mendukung apapun yang kita lakuin, selama itu baik," imbuhnya.

Namun demikian, lanjut Kaesang, hanya sang kakak Gibran Rakabuming Raka yang tidak tidak setuju dirinya maju dalam Pilkada. Terutama jika bertarung di Pilwalkot Solo.

Sambil berkelakar, Kaesang menyebut Gibran tidak setuju karena menganggap dirinya jadi ancaman berat.

"Enggak (Gibran tidak setuju), karena dia tahu aku jadi ancaman berat buat dia," kata Kaesang.

Dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Kaesang menyampaikan siap menjadi Depok pertama alias Calon Walikota Depok.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, InsyaAllah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama," ucap Kaesang Sabtu lalu (10/6). "Mohon dukungannya, merdeka!".