Pantau Potensi Wisata, Bupati Malang Jelajah Desa di Sumberpucung

Bupati Malang, H.M. Sanusi (tengah) saat jelajah Desa Wisata di Sumberpucung/Ist
Bupati Malang, H.M. Sanusi (tengah) saat jelajah Desa Wisata di Sumberpucung/Ist

Bupati Malang, H.M. Sanusi melakukan pemantauan potensi wisata, dengan jelajah desa wisata di Wilayah Kecamatan Sumberpucung, tepatnya di Taman Wisata Bendungan Sutami, Desa Karangkates. 


Dalam kegiatan tersebut, juga nampak Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj. Anis Zaidah Sanusi, serta Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang. 

Pada momen itu Sanusi mengatakan, bahwa desa wisata di Kabupaten Malang yang sudah mencapai wisata tingkat dunia, hanya di Cafe Sawah Desa Pujon Kidul.  Kalau di tingkat nasional, yaitu Wisata Boonpring Kecamatan Turen

"Semoga saja Desa Wisata di wilayah Kecamatan Sumberpucung ini bisa menjadi ikon wisata yang mendunia," ujar orang nomer satu di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Malang. Sabtu (17/06) 

Ia pun berharap, di wilayah Kecamatan Sumberpucung ada wisata desa yang akan tampil menjadi wisata terbaik. 

"Mudah-mudahan di Kecamatan Sumberpucung bisa sukses. Nanti, melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Malang agar melaksanakan promosi wisata yang ada di Sumberpucung. Seperti membuatkan video untuk di tayangkan di Kementerian Parekraf. Sehingga nanti di saat ada pameran pariwisata bisa di tampilkan,” pungkas. 

Selanjutnya mengunjungi Arca Ganesha untuk mengikuti upacara adat. Di lokasi terakhir Bendungan Lahor, Sanusi juga memberikan piagam Desa Wisata Kepada Kepala Desa Karangkates.