Besok, 100 Ribu Kader PDIP Berkumpul di GBK Peringati Bulan Bung Karno 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/Net
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/Net

Puncak peringatan Bulan Bung Karno akan dilakukan di Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (24/6) mendatang. DPP PDI Perjuangan menggelar konsolidasi akbar dengan mendatangkan ratusan ribu kadernya.


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan acara di Gelora Bung Karno merupakan acara yang terbesar kedua setelah pada tanggal 14 Februari 1999 dalam puncak konsolidasi. Saat itu PDIP memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu.

"Maka pada puncak peringatan Bulan Bung Karno semua harus mampu menunjukan ketertiban sebagai satu rampak barisan," kata Hasto dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (21/6).

Hasto menjelaskan tema besar diusung Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya. Hasto mengungkapkan, ada dua pesan khusus Megawati yang harus diperhatikan oleh seluruh kader PDIP, yakni kedisiplinan dan kedua Partai memelopori waste management.

"Sehingga menjaga kebersihan selama acara merupakan hal yang penting,” sebut Hasto.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Rano Karno menambahkan acara 24 Juni memang konsolidasi yang sangat besar. Diprediksi akan dihadiri hampir melebihi 100 ribu orang.

"Jadi sangat luar biasa kegiatan ini akan dihadiri seluruh peserta dari seluruh Indonesia yang diasumsikan mencapai 100 ribu orang," ungkap Rano.


ikuti update rmoljatim di google news