Semarakkan Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto dengan Lomba Mewarnai Pelajar

Para pemenang lomba mewarnai yang diikuti pelajar  /ist
Para pemenang lomba mewarnai yang diikuti pelajar  /ist

Masih dalam rangkaian hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto yang diisi dengan lomba mewarnai tingkat pelajar se-Kota Mojokerto yang digelar di lapangan Raden Wijaya, Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Sabtu (24/6/2023). 


Lomba mewarnai tingkat pelajar berlangsung usai kegiatan senam bersama wali kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Para peserta mulai mempersiapkan diri dengan peralatan lomba mewarnai diantaranya meja portable dan pensil warna. Lomba mewarnai dengan tema gambar Upin dan Ipin yang kerap tayang di salah satu televisi swasta ini sangat diminati para pelajar.

Salah seorang peserta lomba yang juga pelajar di Kota Mojokerto mengaku senang dengan adanya lomba, karena dirinya senang mewarnai dan juga sering memenangkan lomba serupa. 

"Senang ikut lomba ini, karena peserta, karena banyak teman yang ikut lomba,” ujarnya.

Sementara, Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto sebelumnya mengungkapkan, bahwa dalam memperingati hari jadi ke-105 Kota Mojokerto berbagai kegiatan digelar selama sebulan,kegiatannya meliputi lomba permainan tradisional, kuliner, kreativitas dan banyak lainnya.

”Pada saat ada kegiatan lomba, masyarakat Kota Mojokerto yang tergabung dalam UMKM binaan juga diajak berpartisipasi, agar ada roda ekonomi yang berputar di Kota Mojokerto,," ujar ning Ita.

Tidak hanya anak-anak yang dilibatkan dalam rangkaian lomba hari jadi, ibu ibu juga diadakan lomba seperti menghias tumpeng sambil berjoget dan memasak tahu tek. Lomba masakan yang diadakan mengambil tema makanan khas daerah, agar kearifan lokal dapat ditampilkan dan menjadi makanan khas suatu daerah.(adv)