Stabilisasi Pangan Jelang Idul Adha, Pemkab Bondowoso Gelar GPM

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ketersediaan pangan menjadi salah fokus pemerintah kabupaten (Pemkab) Bondowoso terlebih menjelang Hari Raya Idul Adha. Untuk itu, dalam menjaga ketersediaan Pangan Dinas Pertanian bersama menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) di Alun Alun Ki Ronggo, Senin (26/6).


Kepala Dinas Pertanian, Hendri Widotono mengatakan, acara yang digelar Badan Pangan Nasional (Bapanas) itu merupakan suatu upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di seluruh wilayah Nusantara.

“Kegiatan ini merupakan upaya stabilitas pasokan dan stabilisasi harga pangan,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Adanya kegiatan Gerakan Pangan Nasional tersebut, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi peningkatan perekenomian masyarakat, khususnya masyarakat Bondowoso.

Gelaran tersebut tidak hanya diramaikan oleh Dinas Pertanian, beberapa stakeholder seperti, Bulog, Diskoperindag dan beberapa stakeholder lainnya memberikan wadah bagi masyarakat untuk membeli bahan pokok dengan harga di bawah harga eceran di pasaran.

“Tentunya apa yang kami sajikan harganya di bawah pasar,” terangnya.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin tersebut, tampak masyarakat antusias untuk berbelanja membeli bahan pokok yang telah disediakan panitia GPM.

Berbagai bahan kebutuhan pokok seperti beras jenis premium, telor, gula dan minyak menjadi komoditas yang paling banyak diminati oleh masyarakat di acara GPM tersebut. [ADV]