Anas Urbaningrum: Semua Capres Putra Terbaik Bangsa

foto/net
foto/net

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin dekat. Penyelanggaraan Pemilu diharapkan berjalan dengan baik dan damai tanpa adanya kecurangan.


Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menilai, nama-nama bakal calon presiden yang hari ini beredar merupakan putra terbaik bangsa.

"Menurut saya nama-nama yang beredar adalah nama-nama yang layak untuk bertanding berkompetisi di Pilpres dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata Anas saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL dikediamannya, di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (30/6).

Mantan anggota DPR RI itu meminta kepada capres dan timnya untuk menonjolkan kampanye positif. Di mana masing-masing partai mempromosikan keunggulan jagoannya.

Berbeda dengan kampanye negatif yang mengumbar kelemahan lawannya, dengan mengusung kampanye positif Anas optimis pemilu akan lebih teduh dan mengurangi tensi polarisasi.

"Yang mutlak harus dihindari adalah kampanye yang berisi fitnah. Itu namanya black campaign alias kampanye hitam," tegas Ketua Presidium Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

"Black campaign mutlak harus dihindari biar kompetisi berjalan sehat, positif, membangun tradisi kompetisi tanpa meninggalkan dendam," tutup Anas Urbaningrum.