Akun Facebook Palsu Atas Nama Bupati Bondowoso Beredar, Bupati Salwa Berikan Imbauan

Akun Facebook palsu atas nama Bupati Bondowoso/ist
Akun Facebook palsu atas nama Bupati Bondowoso/ist

Menjadi seorang pejabat publik sekelas Bupati memang akan mudah dikenal masyarakat dan syarat dimanfaatkan dengan kepentingan kurang baik. Yang terbaru beredar sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Kyai Salwa Arifin. Akun tersebut tersebut menggunakan latar belakang foto dan nama KH. Salwa Arifin Bupati Bondowoso.


Faktanya, pihak KH. Salwa Arifin selaku Bupati Bondowoso, mengklarifikasi bahwa akun tersebut merupakan akun palsu. Beliau menyatakan bahwa sampai saat ini tidak pernah membuat akun media sosial Facebook.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap modus penipuan menggunakan akun palsu yang mengatasnamakan KH. Salwa Arifin atau Bupati Bondowoso.

Hal demikian bukan pertama kalinya saja terjadi di kabupaten Bondowoso, tercatat beberapa akun palsu hingga nomor WhatsApp mengaku pejabat beredar.

Dengan demikian, diharapkan bagi masyarakat Bondowoso untuk tetap berhati-hati dengan akun atau nomor telpon yang mengatasnamakan pejabat di Bondowoso terlebih ketika meminta bantuan maupun sumbangan.[ADV]