Meski Ditekan Hingga Dihalangi, Surya Paloh Tetap Usung Anies Capres 2024

Ketum Nasdem Surya Paloh saat berpidato dalam Apel Siaga Perubahan di GBK, Senayan/Repro
Ketum Nasdem Surya Paloh saat berpidato dalam Apel Siaga Perubahan di GBK, Senayan/Repro

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyinggung soal dukungan Nasdem kepada Anies Baswedan sebagai pemimpin setelah Presiden Joko Widodo dalam pidato Apel Siaga Perubahan, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (16/7).


Surya Paloh mengatakan, Nasdem tergerak untuk mengedepankan komitmen dan moral guna meraih keberhasilan pada Pemilu 2024 mendatang. Namun, Surya Paloh menyesali banyak yang salah arti ketika Nasdem mengusung Anies Baswedan.

“Kita punya komitmen, moral untuk keberhasilan pemimpin, yang kita dukung, dan kita usung menjadi presiden negeri ini. Tapi bisa saja, niat baik akan diartikan dengan penuh kesalahpahaman, dan salah pengertian dan kita terima itu saudaraku semuanya,” tegas Surya Paloh.

Tetapi yang pasti, Surya Paloh meyakini partainya akan terus maju mengusung Anies meskipun saat ini Nasdem seperti ditindak oleh rezim Jokowi.

“Tapi bukan berarti, kalau memang niat baik, kesalahpahaman, salah pengertian, kemudian kita merasa terjepit, tertekan, tertindas, terhalangi kemudian kita menyerah,” ujar Surya Paloh kepada ribuan kadernya yang hadir di SUGBK.