Tunduk pada Airlangga Hartarto, 38 DPD Golkar Tegaskan Tidak Ada Rencana Munaslub

Ketua DPD 1 Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) Melkiades Lakalena/RMOL
Ketua DPD 1 Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) Melkiades Lakalena/RMOL

Hingga saat ini, tidak ada satupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar yang menginginkan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Dari total ke-38 DPD Golkar, semua masih loyal terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto.


Demikian ditegaskan Ketua DPD 1 Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) Melkiades Lakalena kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7).

“Sampai saat ini enggak ada satupun,” tegas Melki.

Melki mengaku heran dengan isu Munaslub Partai Golkar menjelang Pemilu 2024. Sebab, di DPD 1 Golkar NTT tidak pernah ada sedikitpun pembahasan menggantikan kepemimpinan Airlangga Hartarto.

“Jadi ketika wacana itu berkembang di luar, kami sendiri kebingungan karena DPD 1 tidak ada pembahasan soal ini sama sekali,” kata Melki.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI fraksi Golkar ini menegaskan bahwa pihaknya masih memberikan kepercayaan penuh dan patuh pada Airlangga Hartarto sebagai nakhoda Partai Golkar.

“Iya, namanya ketua umum kami Pak Airlangga Hartarto, mesti tunduk dan menjalankan organisasi bersama Pak Airlangga,” pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news