Peringati 10 Muharam, PAN Jatim Bergembira Bersama Ratusan Anak Yatim

DPW PAN Jatim peringati 10 Muharam bersama anak yatim
DPW PAN Jatim peringati 10 Muharam bersama anak yatim

DPW PAN Jawa Timur memperingati Hari Asyura 10 Muharam dengan mengundang anak yatim. Tak kurang 100 anak yatim dihibur dan diajak bergembira di Rumah PAN, Jalan Darmokali 5 C, Surabaya.


“Hari ini kan tanggal 10 Muharam, Hari Asyura, yang juga sering kita rayakan sebagai Idul Yatama, lebarannya anak yatim,” jelas Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, Jumat (28/7).. 

Seratus anak yatim tersebut berasal dari beberapa panti asuhan di Surabaya dan yang tinggal di sekitar Rumah PAN. Mereka dihibur dengan pertunjukan badut, sulap, dan aneka permainan berhadiah. 

Anak-anak berusia taman kanak-kanak hingga sekolah dasar itu juga mendapatkan tas sekolah, aneka bingkisan, dan santunan. Suasana ceria penuh tawa mewarnai Rumah PAN yang dihiasi ratusan balon warna putih biru. 

“Kami mengadakan acara ini hanya ingin membuat anak-anak yatim ini bahagia, membahagiakan dan menggembirakan mereka,” lanjut Rizki.

Rizki menjelaskan acara bertema ‘Bantu Rakyat melalui Senyuman Anak Yatim’ tersebut merupakan bagian dari rangkaian semarak hari ulang tahun ke-25 PAN. Acara ini serempak dilakukan oleh DPW PAN Jatim dan 38 DPD PAN se-Jatim. 

“PAN Jawa Timur bersama 38 DPD PAN se-Jatim alhamdulillah bagda salat jumat tadi serempak melaksanakan kegiatan yang itu sekaligus dalam rangkaian HUT ke-25 PAN,” jelasnya. 

Setiap DPD PAN, kata Rizki, mengadakan acara  Bantu Rakyat melalui Senyuman Anak Yatim dengan acara berbeda-beda. Misalnya PAN Malang mengajak anak ratusan anak yatim berkemah, PAN Pamekasan dengan potong tumpeng, dan PAN Jember mengajak mereka belanja di mall.  

“Setiap DPD membuat acaranya masing-masing. Ada yang berkemah, ada yang bermain, ada yang berbagi rejeki. Insyaalloh ini bagian dari upaya kami untuk mengetuk pintu langit dalam mewujudkan Jawa Timur basis PAN,” pungkas Rizki.