Kemenpora Beri Dukungan Penuh Kepada PP IBCA MMA Terkait Event Besar Tahun Ini

Pertemuan Pengurus Pusat dengan Kemenpora Dito di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta
Pertemuan Pengurus Pusat dengan Kemenpora Dito di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta

Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art atau disingkat IBCA MMA digelar dengan Kejuaraan Piala Kemenpora RI


Melibatkan hampir 38 Provinsi di Indonesia Cabang Beladiri Pertama di Indonesia ini, secara sah menjadi Anggota KONI pada Pengukuhan PP. IBCA MMA Masa Bhakti 2022 -2026 di Kantor KONI Pusat, Senayan Jakarta, hari ini secara resmi IBCA Pusat

Menpora Dito menyambut positif cabor IBCA MMA yang baru saja masuk dalam organisasi KONI Pusat ini

Menurutnya, olahraga bela diri seperti MMA saat ini sudah menjadi olahraga industri di Indonesia. 

"Secara industri olahraga MMA ini sudah sangat baik dan berkembang di Indonesia, apalagi tahun 2024 awal nanti UFC akan menggelar pertandingan pertama di Indonesia. Nanti IBCA MMA bisa ikut berpartisipasi dan berkolaborasi untuk pembinaan dan mencari atlet-atlet barunya. Saya rasa secara industri sudah baik, tinggal nanti dikembangkan menjadi prestasi," ujar Menpora Dito. 

Dari Kemenpora ikut mendampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Yohan, Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra.

Sedangkan dari PP IBCA MMA, Waketum 1 Marsekal Pertama TNI Chandra Siahaan, Waketum 2 Marsekal Pertama TNI Joko Cahyono, Sekretaris Jenderal Maraden Lumbantoruan, Ketua Komisi Independen dan Disiplin Jhony Albert Hutabarat, Ketua Bidang Wasit Juri Toniko Silalahi, dan Ketua Bidang Event/Pertandingan Patricia. 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini akan digelar di Jakarta pada bulan Oktober 2023 dan Kejuaraan Internasional se Asean Championship, digelar pada bulan November 2023, diikuti beberapa negara Asean.