Wali Kota Eri Cahyadi Siap Jadi Jurkam Ganjar Pranowo

Eri Cahydi/RMOLJatim
Eri Cahydi/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan siap untuk jadi Juru Kampanye (Jurkam) Bakal Calon Presiden (Bacaleg) PDI-Perjuangan Ganjar Pranowo, di Surabaya.


Menurutnya semua kepala daerah di setiap wilayah Partai Politik (Parpol) nya masing-masing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti, otomotis bakal menjadi jurkam.

"Semua kepala daerah, apakah itu dari partai PDIP, atau Gerindra, atau apapun, pokoknya kepala daerah dari partai ketika nanti ada pemilihan presiden itu otomatis jadi jurkamnya sendiri,"kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (1/8).

Bahkan kata Wali Kota Eri, tanpa diperintah dari Partai, dirinya akan menjadi Jurkamnya Ganjar Pranowo untuk PDI-Perjuangan Surabaya.

"Kayak surabaya, Saya PDIP maka saya jurkamnya PDIP. Misal sidoarjo PKB, dia pasti jurkamnya PKB. itu tanpa diperintah kami sudah jadi jurkam masing-masing," ungkapnya.

Ia juga mengaku tanpa dipertibtah partai, tetap mengkampanyekan Capres PDI-Perjuangan di Surabaya.

"Tanpa ada surat juga sudah harus mengerti kita. Masa ada capres partai Saya di surabaya Saya diam saja. Gak mungkin kan. Tanpa ada perintah jurkam, pasti siap karena partainya siapa. Itu tidak perlu ditanyakan, dan gak perlu ada surat jurkam-jurkam," pungkasnya.