Respon Cepat Samapta, Dalam Semalam Berhasil Amankan Gerombolan Pemuda yang Berpotensi Membuat Onar

Para pelaku yang diamankan/ net
Para pelaku yang diamankan/ net

Dua pemuda diamankan di jalan Ngagel Surabaya oleh Tim Samapta Polrestabes Surabaya, bersama barang bukti minuman keras (miras) yang tengah mereka bawa. 


Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalu Kasat Samapta AKBP Teguh Santoso, SE mengatakan, respon cepat Patroli Perintis Presisi Satsamapta Polrestabes Surabaya dalam menangani, berbagai Kamtibmas, di Kota Surabaya pada 

Hasilnya dua pemuda diamankan didapati saat anggota berpatroli di obyek-obyek vital seperti kawasan cangkrukan pemuda, pertokoan, dan daerah rawan lainnya di Kota Surabaya.

'Saat anggota patroli melintasi di Jalan Ngagel Surabaya anggota menemukan barang bukti berupa 1 botol sisa miras, 2 kartu identitas dan kendaraan R2, Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diserahkan kepada piket polsek Wonokromo Surabaya," ungkapnya. 

Saat ditanya, dua pemuda tersebut membantah mengkonsumsi miras. Namun pemuda tersebut tidak bisa mengelak setelah petugas menunjukan barang bukti arak yang dibawanya sebanyak satu botol mineral ukuran 500 mililiter.

"Tak hanya itu, anggota juga melaksanakan himbauan kepada segerombolan pemuda yang menggunakan atribut perguruan silat di Jalan Kenari Surabaya guna mencegah aksi tawuran antar Perguruan silat," ungkapnya.

Selain itu, anggota juga menindaklanjuti aduan masyarakat bahwa terdapat segerombolan pemuda yang diduga gangster di Jl. Banyu urip, tim melaksanakan pengejaran dan berhasil mengamankan 6 pemuda anggota gangster.

Dari tangan 6 pemuda polisi menyita barang bukti berupa 2 buah sajam jenis celurit dan 3 buah handphone, selanjutnya para pelaku diserahkan kepada piket polsek Sawahan Surabaya untuk tindakan lebih lanjut.