Pemilihan Duta Karang Taruna di HUT ke 63 Untuk Agen Perubahan Surabaya

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ketua Karang Taruna Kota Surabaya Fuad Benardi mengatakan Pemilihan Duta Karang Taruna menjelang peringatan HUT ke-63 Karang Taruna pada 26 September mendatang adalah momen bagus untuk mempersiapkan agen perubahan di Kota Surabaya.


“Alhamdulillah, setiap kecamatan ini ada pesertanya, hal ini menjadi momen bagus. Sesuai arahan Pak Wali Kota (Eri Cahyadi) supaya anak-anak muda ini bisa mengurangi pengangguran maka kita bentuk dulu Karang Taruna-nya,” kata Fuad dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai acara konsolidasi akbar Karang Taruna Kota Surabaya di Gedung Balai Pemuda sisi barat, Minggu (10/9).

Fuad berharap, Karang Taruna Kota Surabaya ke depannya bisa ikut serta menjalankan program pemberdayaan dan kewirausahaan, sehingga dapat menciptakan potensi peningkatan ekonomi baru di Kota Pahlawan. 

“Teman-teman ini bisa mempunyai kegiatan dan terlepas dari pengangguran, seperti yang disampaikan oleh Bu Mensos (Risma). Potensi ekonomi di Surabaya ini sangat luar biasa, kalau teman-teman tidak bisa menjadi pelakunya maka eman (sayang),” pungkasnya.

Seperti diberitakan Karang Taruna (Kartar) Kota Surabaya menggelar konsolidasi akbar di Gedung Balai Pemuda sisi barat, Minggu (10/9). 

Konsolidasi akbar tersebut untuk memperingati HUT ke-63 Karang Taruna sekaligus mempererat tali silaturahmi para pemuda Karang Taruna.

Konsolidasi akbar itu turut dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan Ketua Karang Taruna Kota Surabaya Fuad Benardi. 

Selain itu, juga dihadiri oleh sekitar 500 anggota Karang Taruna se-Kota Surabaya.