Meriahkan Hari Jadi ke-699 Kabupaten Blitar, Bupati Rini Berangkatkan JB-Pro 6

Bupati Blitar Rini Syarifah saat memberangkatkan peserta offroad Jelajah Bumi Proklamator ke-6/Ist
Bupati Blitar Rini Syarifah saat memberangkatkan peserta offroad Jelajah Bumi Proklamator ke-6/Ist

Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri dan berangkatan peserta offroad Jelajah Bumi Proklamator ke-6 (JB-Pro 6).


Event tahunan rutin ini selain untuk memperingati Hari Kesaktian Pacasila juga untuk memeriahkan Hari Jadi Blitar ke-699 yang bertempat di Kantor Bupati Blitar Kanigoro pada Sabtu (30/9/2023).

Dalam sambutannya Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim menyampaikan, agar kedepannya event ini untuk memperebutkan Piala Bergilir Bapak Kapolda Jatim.

"Mewakili Bapak Kapolda Jatim, saya berharap rekan-rekan Offroader menjadi pelopor ketertiban dalam berkendara lalu lintas," katanya.

"Event ini sekaligus untuk mengenang jasa Bung Karno, dan bisa mengenalkan potensi daya tarik yang ada di Kabupaten Blitar sehingga Blitar makin dikenal oleh masyarakat luas," lanjutnya.

Perlu diketahui, jumlah peserta yang mengikuti event JB-Pro 6 ini sebanyak 204 yang berasal dari Kabupaten Blitar dan luar kota terjauh dari Papua Barat.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kabupaten Blitar, Asisten, Kepala OPD terkait, Ketua IOF (Indonesia Off-road Federation), Pengurus POC (Proklamator Offroad Community) dan BAJ (Blitar American Jeep).

Sedangkan pelaksanaan Lomba digelas selama dua hari dari tanggal 30 September - 1 Oktober 2023 bertempat di Sirkuit POC Kaulon Hill Lodoyo Timur. (Adv)