Ini Kemeriahan Pesta Prestasi Kemenpora 2023 dengan Berbagai Ajang Kontes

Ajang kontes Kemenpora/RMOLJatim
Ajang kontes Kemenpora/RMOLJatim

Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda menyelenggarakan kegiatan pesta prestasi 2023.


Kegiatan yang dilaksanakan sebulan dua kali selama September-Desember 2023 ini digelar di halaman Kantor Kemenpora itu dimaksudkan untuk mengapresiasi dan memberikan ruang seluas mungkin kepada individu dan komunitas mengekspresikan bakat terbaik mereka.

Pesta prestasi volume ke 2 ini merupakan ajang pencarian bakat dalam berbagai bidang seni dan kreativitas yang diadakan secara rutin oleh Kemenpora. Kegiatan ini melibatkan praktisi bisnis hiburan yang berperan sebagai juri dan mentor.

Asisten Deputi (Asdep) Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno, mengatakan, kedepan aktivasi komunitas kreatif sesuai minat, bakat dan hobby anak muda akan terus diperluas,

“Selain mencari bakat terbaik, kami juga membuka ruang yang luas bagi berbagai komunitas untuk berkumpul dan berbagi inspirasi dalam pesta prestasi. Kami berharap komunitas kepemudaan ini dapat menjadi ruang inkubasi bagi pemuda untuk mengembangkan keterampilan dan bakat mereka dalam bidang yang mereka minati,” ujar Tri Winarno dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (6/10).

Pesta prestasi adalah kolaborasi kita bersama untuk mengapresiasi dan memberikan ruang seluas mungkin kepada individu dan komunitas untuk mengekspresikan bakat terbaik mereka,” ujar Tri Winarno dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (6/10).

Dia berharap kegiatan ini akan mempromosikan kolaborasi antara pelaku industri kreatif, komunitas, sektor swasta, dan pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa,” ujarnya.