Pj Bupati Madiun Lantik Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Sebagai Penjabat Sekda

Keterangan foto : Pelantikan dan pengambilan sumpah janji penjabat sekretaris daerah kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha/RMOLJatim
Keterangan foto : Pelantikan dan pengambilan sumpah janji penjabat sekretaris daerah kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha/RMOLJatim

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah kabupaten Madiun Sodik Hery Purnomo diambil sumpahnya sebagai penjabat Sekretaris Daerah, selasa (10/0). Pengambilan sumpah janji pejabat dilakukan langsung oleh Pj Bupati Tontro Pahlawanto di Pendopo Muda Graha kota Madiun. 


"Harapan saya dengan dilantiknya penjabat sekda bisa menjalankan tugas dengan baik. Karena sekarang sudah definitif Pj tentunya fungsi koordinatif mampu untuk dilaksanakan. Karena sebelumnya kan masih setengah setengah ya," kata Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto.

Pj Bupati juga menjelaskan ada beberapa pertimbangan terkait dipilihnya Sodik Hery Purnomo dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah kabupaten Madiun. 

"Pertimbangannya tentunya pak Sodik itu sudah senior, kemudian sudah malang melintang dibeberapa OPDOPD," terang Tontro. 

Setelah dilantik ada tiga hal yang harus segera dijaga oleh Penjabat Sekretaris Daerah, pertama Inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting. 

Terpisah, Penjabat Sekda yang baru dilantik mengatakan bahwa prioritas kerja yang akan dilakukan yakni menjaga dan menjalankan amanah dari Pj Bupati. 

"Prinsipnya saya akan membantu beliau Pj Bupati. Diantaranya mempercepat dan menjalankan amanah beliau. Khususnya dalam tiga hal. Yakni pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting dan inflasi," pungkas Sodik.