Pj Bupati Bangkalan Melantik Lima Kepala Dinas, Janji Tindak Tegas Pejabat Pelanggar

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Bertempat di Pendopo Agung Bangkalan ketika Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Arief M Edie, melantik lima kepala dinas baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan.


Dalam upacara digelar pada Jumat (24/11/2024), lima orang yang dilantik tersebut adalah Moh Yakub Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Rizal Mardiyansyah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ari Murfianto Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Aparatur (BKPSDA), Hj. Nur Hotibah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dan dr. Farhat Suryaningrat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan.

Pelantikan ini hasil  seleksi ketat yang telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu untuk memastikan bahwa para pejabat yang terpilih adalah yang terbaik. Namun, baru hari ini surat perintah pelantikan dari Kemendagri akhirnya keluar, sehingga mereka dapat dilantik secara resmi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie, menekankan pentingnya tanggung jawab yang melekat pada jabatan tersebut. Ia mengingatkan para pejabat yang baru dilantik bahwa jabatan ini bukanlah sekadar kehormatan, melainkan suatu beban tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat Bangkalan.

Pj Bupati juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Jangan main-main, ini bukan jabatan kehormatan atau jabatan penghargaan, tapi ini adalah jabatan pengabdian untuk masyarakat Bangkalan,” katanya.

Selain itu, Pj Bupati Bangkalan juga menegaskan pentingnya integritas dan transparansi dalam menjalankan tugas. Ia menegaskan bahwa tidak ada ruang bagi penyelewengan, terutama dalam hal pengelolaan anggaran. Jika ada pelanggaran yang terbukti, tindakan tegas akan diambil.

“Semuanya harus bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bangkalan, tidak boleh ada yang melakukan penyelewengan khususnya dalam hal anggaran. Jika ketahuan langsung saya pecat,” ucapnya

Dengan kehadiran para pejabat yang baru dilantik ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat Bangkalan akan semakin baik. Masyarakat berharap agar para pejabat dapat melayani dengan baik dan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi. Dengan semangat yang tinggi, Bangkalan siap menghadapi masa depan yang lebih baik.