Rekontruksi Pembunuhan, Polrestabes Surabaya Hadirkan Anak DPR RI sebagai Tersangka

Rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan anak DPR RI
Rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan anak DPR RI

Tim Inafis Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan rekonstruksi kasus penganiayaan yang menyebabkan Dini Sera Afrianti,28, alias Andini warga Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia.


Pelaku tak lain adalah pacarnya sendiri, yakni Gregorius Ronald Tanur, 31, anak salah satu anggota DPR RI Edward Tanur asal NTT. Dalam adegan rekontruksi tersangka Ronald Tanur dihadirkan.

Adegan rekontruksi dilakukan mulai dari pertama tersangka datang ke area Lenmarc Mall kemudian menuju ke room karaoke di Blackhole KTV untuk karaoke bersama temannya di room 7.

Sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap tampak menjaga lokasi tempat rekontruksi. Di bagian basement mal, petugas juga memasang garis polisi pembatas untuk awak media.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Setiawan mengatakan, proses rekonstruksi merupakan proses dalam penyidikan. 

"Kami di sini  bekerja tanpa intervensi dari pihak manapun dan kami bekerja secara prosedural dan profesional sehingga betul-betul mencari fakta yang sebenarnya dari perkara hilangnya nyawa dari korban ini," jelasnya sebelum mulai memimpin adegan rekontruksi, Selasa (10/10).

Mantan Kasat Reskrim Polres Jombang ini menambahkan, ada banyak adegan rekontruksi yang akan dilakukan. 

"Nanti setelah proses rekonstruksi kita akan melakukan gelar perkara akan dismapaikan lagi terkait penanganan perkara ini," tegasnya.

Sementara Kuasa hukum Blackhole KTV Sudiman Sidabuke mengatakan, rekonstruksi dilakukan oleh Polrestabes Surabaya dalam rangka penegakan hukum supaya terang.

"Kita membantu sepanjang apa yang bisa kita bantu, tanggapan kita kooperatif," ujarnya ditemui wartawan di Blackhole KTV.