Belum Pasti Gibran, Besok Prabowo Bakal Umumkan Nama Bacawapresnya

Prabowo Subianto saat di Surabaya
Prabowo Subianto saat di Surabaya

Prabowo Subianto bakal segera mengumumkan nama Bacawapresnya yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. 


Prabowo membocorkan, deklarasi tersebut bakal dilaksanakan di Jakarta pada Senin (23/10)

"Insya Allah besok deklarasi (nama Cawapres) di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia," kata Prabowo di Surabaya, Minggu, (22/10).

Saat ditanya apakah partai koalisi mengundang Erick Thohir dalam acara deklarasi tersebut, Prabowo tidak menampiknya. Erick Thohir memang kerap digadang-gadang menjadi salah satu nama Cawapres yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

"Saya kira panitia pasti juga mengundang juga (Erick Thohir di acara deklarasi)" ujar Prabowo.

Nama lain yang santer bakal dipasangkan dengan Prabowo, yakni Gibran Rakabuming Raka juga diakuinya diundang dalam deklarasi tersebut. "Insya Allah kita undang (Gibran)" kata Prabowo.

Namun demikian, Prabowo belum memastikan apakah nantinya Gibran yang akan diusung menjadi Cawapresnya di Pilpres 2024. Prabowo mengungkapkan, pada sore nanti, pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju akan menggelar rapat terkait keputusan final.

"Iya, Anda akan melihat perkembangan partai-partai koalisi. Banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau (Gibran) dan ya nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Rapatnya nanti sore," kata Prabowo.