Peran Peremuan Sangat Strategis Dalam Pembangunan Daerah

Hanani Muharomah anggota DPRD Ngawi- bersama warga/ist
Hanani Muharomah anggota DPRD Ngawi- bersama warga/ist

Saat ini hampir semua pihak dan tidak terkecuali lagi yang disampaikan Hanani Muharomah seorang anggota DPRD Ngawi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara konsisten dan berupaya penuh terus mendorong peran, partisipasi dan ruang bagi kaum perempuan berkontribusi dalam mendukung prioritas program dan kegiatan pembangunan daerah. Salah satu yang urgen adalah terkait penanganan stunting di daerah yang menempatkan peran kaum perempuan sangat strategis.


"Perempuan hadir di sini bukan hanya sekedar penyetaraan di dalam hubungan sosial, politik, ekonomi dan kemasyarakatan saja tetapi juga memberikan perannya agar bisa menyelesaikan salah satunya soal penanganan stunting itu tadi dan banyak hal lainya," terang Hanani Muharomah, Senin (23/10).

Tidak hanya itu ujar Hanani yang bakal maju lagi sebagai wakil rakyat melalui daerah pemilihannya (Ngawi kota, Pitu Kasreman) dengan nomor urut 1 ini juga menjelaskan lebih rinci soal peran perempuan di era saat ini. Antara lain teru mendorong organisasi atau paguyuban ataupun perkumpulan perempuan agar makin aktif dalam pembangunan lahir batin di daerahnya.

Selain itu memfasilitasi perempuan untuk mengembangkan potensinya di berbagai bidang agar semakin bermanfaat dalam tataran yang lebih luas baik sektor politik, ekonomi, sosial serta budaya dan lainya. Mendorong perempuan untuk menyeimbangkan peran domestiknya agar tercipta ketahanan keluarga di berbagai bidang kehidupan. Ditambah terus memberikan support ke Perempuan untuk mewujudkan Keteladanan dalam kehidupan baik sebagai Ibu, Istri, maupun aebagai anggota masyarakat.

"Pada hakekatnya kita sebagai wakil rakyat harus dan wajib berkontribusi nyata ditengah masyarakat jangan sekedar janji saja tapi kita harus kerja nyata dan riil," pungkas Hanani Muharomah.