Personel Puspom TNI Turut Amankan Kantor KPK hingga Jadi Ajudan Firli

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan dukungan tambahan pengamanan lingkungan kantor dari Puspom TNI. Bahkan, ajudan Ketua KPK, Firli Bahuri saat ini juga berasal dari Puspom TNI.


Hal itu disampaikan Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri menanggapi soal ditariknya ajudan Firli Bahuri, Kevin Egananta kembali ke Polri sebagai instansi asalnya untuk melanjutkan atau melaksanakan tugas lainnya.

"Kemudian untuk kebutuhan tersebut sekaligus pengamanan di lingkungan kantor, saat ini KPK mendapat dukungan tambahan dari Puspom TNI," kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (25/10).

Dukungan pengamanan itu kata Ali, sebagai salah satu tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang sebelumnya telah diteken antara KPK dengan TNI.

"KPK sebelumnya juga telah mendapatkan dukungan personel dari TNI untuk tugas-tugas lainnya," terang Ali.

Demikian halnya kata Ali, KPK juga mendapat dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) dari berbagai kementerian dan lembaga, termasuk Polri.

"Dukungan personel dari berbagai kementerian dan lembaga ini tentunya sebagai bentuk komitmen dukungannya terhadap upaya pemberantasan korupsi oleh KPK," pungkas Ali.