Selawat Kebangsaan, Para Kiai Muda Berharap Terwujudkan Persatuan dengan Kepemimpinan Ganjar-Mahfud

Selawat kebangsaan
Selawat kebangsaan

Selawat Kebangsaan yang digelar sukarelawan Kiai Muda Dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim) bersama pendiri jemaah Mafia Sholawat KH Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong menuai respons positif warga Jatim.


Selawat yang digelar di Lapangan Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Minggu (29/10) malam itu diikuti puluhan ribu warga yang datang dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik.

Mereka mendoakan persatuan bangsa dengan sosok kepemimpinan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Sosok itu adalah pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden-Wapres tahun 2024.

Salah satu warga Bojonegoro bernama Abdullah Hayat merasa bahagia dapat berdoa bersama-sama untuk kebaikan masyarakat Indonesia di masa depan. Terlebih doa tersebut dilantunkannya bersama rekan dan alim ulama.

“Suka banget dengan adanya acara Kiai Muda Jatim ini. Bisa ketemu sama teman-teman, terus bisa sowan sama alim ulama, bisa kumpul, itu sangat suka sekali,” kata dia.

Abdullah berharap, melalui kepemimpinan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden-Wapres RI tahun 2024, masyarakat Indonesia semakin rukun dan bahagia. Abdullah juga berharap Ganjar terus melangsungkan acara selawat sebagaimana yang telah dilakukannya di Jawa Tengah (Jateng) sebagai gubernur.

“Tentunya kami dari warga Bojonegoro sangat mendukung penuh sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud menjadi pemimpin bangsa. Apalagi Pak Ganjar ketika jadi presiden bisa mendukung acara selawat, seperti yang sudah beliau lakukan,” imbuhnya.

Sementara Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim KH Ali Baidlowi mengatakan, persatuan Indonesia mesti selalu diwujudkan melalui kepemimpinan yang memberikan contoh tentang bagaimana menghormati sesama, menerima perbedaan sebagai keniscayaan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

Menurut KH Ali, contoh-contoh tersebut selalu ditunjukkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam berbagai kinerja dan track record-nya. Terlebih keduanya tegas mengupayakan pemerintahan bersih dan antikorupsi.

“Pasangan Pak Ganjar Pranowo-Mahfud MD sangat cocok sekali mempersatukan Indonesia. Perpaduan antara seorang nasionalis, merakyat, ahli hukum, dan paham betul tentang pemberantasan korupsi,” kata dia.

KH Ali berharap, ke depannya Indonesia semakin damai, tentram, dan sejahtera di tengah berbagai perbedaan. KH Ali juga berharap selawat kebangsaan yang digelar Kiai Muda Jatim dapat mempererat persaudaraan dan ukhwah kebangsaan masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan hari ini bisa menambah ukhwah, kemudian bisa menambah jalinan silaturahim, terus bisa mempererat ukhwah kebangsaan antarmasyarakat,” tuturnya.