Tiga Bacapres Diundang Jokowi Makan Siang di Istana

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan/ RMOL
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan/ RMOL

Presiden Joko Widodo mengundang tiga bakal calon presiden yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan untuk makan siang di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/10).


Disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, pertemuan tiga bakal Capres ini sebagai bentuk komitmen netralitas Presiden Jokowi.

"Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga Capres demi kebaikan bangsa. Nah siang ini ketiganya diundang ke Istana," kata Hermawi kepada wartawan.

Jokowi sebelumnya blak-blakan terkait arah dukungan di Pilpres 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan tidak akan memihak satu pasangan calon (paslon).

Pernyataan Jokowi tersebut menjawab pertanyaan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang penasaran dengan arah dukungan Presiden dua periode itu.

Terlebih setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membuka peluang putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka maju ke gelanggang Pilpres 2024.

"Nah mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud. Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa cawapres," tandas Hermawi.